Tips Memilih Warna Pensil Alis yang Tepat

Ketika merias wajah, ada beberapa bagian wajah yang paling menjadi perhatian agar terlihat lebih maksimal. Salah satunya yakni bagian alis agar terlihat lebih tebal dan berisi.

warna pensil alis

Merias alis jadi hal yang umum dilakukan oleh banyak wanita. Sebab, alis yang tebal menjadi dambaan setiap wanita agar terlihat lebih cantik dan merona. Agar bisa mendapatkan alis yang tebal, maka penggunaan pensil alis pun jadi hal yang seringkali dilakukan ketika merias wajah. Namun, kamu juga perlu selektif dalam memilih warna pensil alis agar sesuai dengan warna alismu. Berikut ini beberapa tips memilih warna pensil alis yang tepat untuk menghasilkan penampilan yang lebih maksimal.

Sesuaikan dengan warna rambut

Saat memilih pensil alis, pastikan kamu memilih pensil alis yang sesuai dengan warna rambutmu. Hal ini bertujuan agar warna pensil alismu bisa senada dengan warna asli rambutmu. Kamu juga bisa memilih warna yang satu tingkat lebih gelap atau satu tingkat lebih cerah dari warna asli rambutmu. Dengan menggunakan warna pensil alis yang senada warna rambut, penampilanmu akan terlihat lebih matching dan menarik.

Sesuaikan dengan warna kulit

Selain menyesuaikan warna pensil ali dengan warna rambut, sesuaikan juga warna pensil alis yang akan digunakan dengan warna kulit wajahmu. Jika warna kulit wajahmu cenderung putih, maka kamu bisa memilih warna pensil alis cokelat muda agar lebih alami. Jika warna kulitmu cenderung berada ditengah-tengah, kamu bisa memilih pensil alis dengan warna cokelat agar dapat menyerupai warna kulitmu. Sementara itu, jika kamu memiliki warna kulit wajah sawo matang, pilihlah pensil alis berwarna abu-abau agar kulit wajahmu terlihat lebih cerah.

Pilih pensil alis dengan tekstur yang tepat

Tidak hanya menyesuaikan warnanya, kamu juga perlu memilih jenis pensil alis yang tepat. Kamu bisa menggunakan pensil alis matic dengan tekstur yang tepat untuk memudahkanmu saat menggunakan pensil tersebut. Pilihlah pensil alis Maybelline dengan tekstur yang agak keras untuk menghasilkan penampilan yang lebih natural. Karena, pensil alis yang agak keras bisa menghasilkan warna yang sedikit demi sedikit supaya terlihat lebih natural.

Seorang laki-laki | Blogger | Suka Sesukasukanya | Dari Klaten hingga Purbalingga | https://fb.com/sukadist | @sukadist
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *