Daftar Tempat Wisata Dan Rekomendasi Hotel di Ciater

Berlibur merupakan sebuah kebutuhan, mengingat padatnya aktivitas bisa menyebabkan kejenuhan, sehingga butuh refreshing agar pikiran menjadi segar kembali. Adakalanya orang lebih memilih berwisata keluar kota atau luar daerah, tapi hal tersebut tentu saja harus disesuaikan dengan kondisi keuangan dan juga waktu yang tersedia. Bila keuangan masih belum siap dan waktu juga tidak banyak, maka wisata disekitar tempat tinggal merupakan alternatif yang lebih baik.

Mungkin orang diluar Jawa Barat, Kabupaten Subang khususnya, belum begitu familiar dengan objek wisata yang ada diwilayah Kecamatan Ciater. Ya, Ciater murapakan sebuah kecamatan yang terletak diujung paling selatan Kabupaten Subang. Ciater merupakan hasil pemekaran Kecamatan Jalan Cagak. Dengan luas wilayah sekitar 7.819,87 Ha, Kecamatan Ciater terbagi kedalam tujuh desa, yaitu Desa Ciater, Sanca, Palasari, Cisaat, Cibeusi, Nagrak dan Cibitung.

Ada banyak tempat wisata di Ciater, diantaranya adalah:

Wisata Ciater Subang

Objek wisata ini berupa pemandian air panas yang bersumber dari Gunung Tangkuban Perahu, dengan letak disebelah kota Lembang atau didekat perbatasan antara Bandung dan Subang. Air panas di wisata Ciater Subang mempunyai suhu kisaran 43-46 derajat celcius. Selain air panas, pemandangan disini juga masih alami dan terpelihara, sehingga bisa membuat pikiran jadi lebih fresh.

Ciater Spa Resort

Terletak di jalan raya Ciater Subang, berupa pusat kesehatan yang menyediakan pelayanan pengobatan secara modern serta canggih untuk bermacam penyakit. Bukan itu saja, karena disini juga memberikan fasilitas wisata berupa hotel, kolam renang, restoran, tempat olahraga, arena berkuda, spa, fasilitas meditasi, hingga camping ground.

Desa Wisata Wangunharja

Untuk dapat menikmati suasana desa yang sejuk dan tenang, bisa mengunjungi Desa Wisata Wangunharja, sebuah desa yang terkenal dengan adat istiadat dan kebudayaannya. Ruatan Bumi adalah pesta rakyat yang dilaksanakan setiap tahun di desa ini.

Pacuan Kuda Ciater

Terletak diperkebunan the yang sangat luas, merupakan pusat pacuan kuda yang berfasilitas cukup lengkap, dikawasan Ciater Higland Resort.

Curug Ciangin

Terletak di Kampung Neglasari, Desa Cibeusi. Air terjun atau curug ini memiliki lingkungan dengan udara yang sejuk, dan pemandangan yang indah. Berbeda dengan curug kebanyakan, Curug Ciangin memiliki dua air terjun dengan lantai berbeda, dengan danau kecil yang terdapat dibawah air terjun ini. Meskipun demikian, masih butuh pembenahan terhadap objek wisata ini, karena fasilitas yang tersedia dirasa kurang memadahi.
hotel di ciaterTidak usah kuatir, bila ingin menginap sudah banyak hotel atau penginapan yang ada disekitar Ciater, tinggal pilih saja sesuai dengan selesara. Beberapa hotel yang ada di Ciater diantaranya:

  • Villa Chava Kayu – Ciater Highland Resort –> Komplek Ciater Highland Resort, Esperanza III no.46, Jalan Raya Ciater-Subang Km.21, Ciater, Lembang, Bandung, Indonesia, 40559
  • Sari Ater Hotel –> Jl. Raya Ciater – Ciater Subang, Bandung, Indonesia, 41281
  • Lembah Sarimas Resort Hotel Ciater –> Jalan Raya Ciater – Subang, Subang, Indonesia, 41281
  • Marbella Twin Waterfall Resort Ciater –> Jalan Raya Curug, Desa Curug Rendeng, Kec. Jalancagak, Subang
  • Tea Garden Resort –> Dusun Cigeureung, Desa Cicadas, Kec. Sagala Herang, Subang
  • Puspa Sari Hotel –>Jalan Raya Ciater No. 40, Subang
  • Villa Chava Dima – Ciater Highland Resort –> Ciater Highland Resort, Jl. Montana V No. 9, Desa Cisaat, Ciater

Selain yang saya sebutkan diatas, masih banyak hotel-hotel lainnya. Untuk lebih jelas bisa mengunjungi situs traveloka.com, karena disana tersedia banyak referensi dan juga promo menarik terkait harga hotel murah di Ciater dan daerah lainnya. Jadi, coba saja menikmati tempat wisata di Ciater, meninap di hotel dengan harga murah dan potongan harga yang bisa diperoleh di traveloka.com.

Seorang laki-laki | Blogger | Suka Sesukasukanya | Dari Klaten hingga Purbalingga | https://fb.com/sukadist | @sukadist
1 comment
  1. Wisata itu penting, apalagi ketempat yang belum banyak dikunjungi, karena biasanya tempat seperti ini masih terjaga keasliannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *