Semua Mudah Dengan Kereta

Dari beberapa pilihan transportasi umum yang ada sekarang, KRL Commuterline merupakan salah satu jenis transportasi favorit di hati masyarakat. Murahnya biaya juga merupakan alasan utama masyarakat memilih jenis transportasi ini. Jangkaun yang dimiliki KRL Commuterline juga sudah meraih kota-kota sibuk, seperti Bekasi, Depok, Bogor, Jakarta, dan Tanah Abang.

KRL Commuterline
KRL Commuterline. Source: www.krl.co.id

KRL Commuterline juga menyediakan dua jenis tiket. Tiket bejenis KMT dan THB. Jenis tiket THB ialah jenis tiket yang digunakan untuk sekali pakai. Misalnya saja, kalian dari Bekasi ingin ke daerah Sudirman. Kalian hanya tinggal membayar jumlah sekali perjalana tersebut saja dengan biaya tambahan untuk kartu pinjaman tersebut. Biaya tambahan itu akan dikembalikan kepada kalian jika menukarkan kembali kartu di loket stasiun tujuan anda. Jenis tiket THB ini tidak disarankan untuk anda yang sering menggunakan transportasi KRL Commuterline sebagai transportasi sehari hari anda. Lebih baik menggunakan tiket jenis KMT. Jenis tiket ini menggunakan sistem saldo. Jadi kalian dapat mengisi saldo dengan jumlah yang anda inginkan, minimal 5.000 rupiah. Dan loket KMT juga dipisah dengan loket pembelian tiket THB, sehingga tidak akan memakan waktu lama dalam pengantrian penamabahan saldo.

Kartu KMT juga sudah banyak tersedia beraneka macam. Ada KMT dari Commuterline sendiri, ada juga kalau kalian yang sering menggunakan transportasi umum sering mendengar kartu Flazz atau E-money, yang keduanya dapat digunakan sebagai kartu KMT. Untuk kartu kartu berjenis seperti flazz dan e-money memang tidak dapat diisi ulang di loket stasiun karena itu produk kartu keluaran dari bank. Flazz atau e-money juga dapat digunakan bukan hanya digunakan sebagai kartu KMT saja, dapat digunakan sebagai tiket Transjakarta, dan pembayaran e-toll juga dapat dilakukan dengan kartu berjenis itu.

Jadi, tidak usah khawatir jika berhasil mencari rumah murah di Jakarta sesuai keinginan dan anggaran yang yang sudah diatur. Dengan mudahnya dan murahnya transportasi KRL Commuterline ini, kalian jangan khawatir untuk mencari perumahan selai di Jakarta, misalnya saja perumahan murah di Bekasi sebagai tempat tinggal kalian.

Seorang laki-laki | Blogger | Suka Sesukasukanya | Dari Klaten hingga Purbalingga | https://fb.com/sukadist | @sukadist
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *