Mempersiapkan Aneka Kue Lebaran Yang Sesuai Selera

Sebentar lagi akan masuk bulan Ramadhan, umat muslim di seluruh dunia akan menjalankan ibadah puasa sebulan penuh. Tidak ketinggalan juga di Indonesia, datangnya bulan puasa sudah disambut jauh-jauh hari. Bukan rahasia lagi kalau tradisi di Indonesia, jauh hari sebelum hari raya Idul Fitri tiba sudah melakukan persiapan, utamanya terkait dengan aneka makanan yang akan disajikan atau dijadikan oleh-oleh saat lebaran nanti. Salah satu jenis makanan yang paling banyak dijumpai saat lebaran adalah aneka kue kering.

Untuk yang punya waktu tentu saja tidak ada salahnya membuat aneka kue sendiri, karena rasanya akan sesuai dengan selera. Saat ini banyak resep-resep kue kering yang dimuat di blog, portal berita, atau buku resep masakan. Bisa pilih-pilih resep yang sesuai selera, tentu saja nanti bisa dijadikan sebagai suguhan saat merayakan hari raya Idul Fitri. Tentu saja untuk membuat aneka kue lebaran dibutuhkan waktu dan tenaga, bagi yang terbiasa membuat tentu tak banyak masalah, namun bagi yang baru mau mencoba, bisa-bisa nanti hasilnya malah kurang enak atau tidak sesuai selera.

Aneka Kue Lebaran

Bagi yang tidak mau repot atau sedang tidak punya banyak waktu senggang, cari saja kue kering lebaran atau aneka kue lebaran yang banyak dijual di internet. Salah satu toko online yang saat ini banyak menjual aneka macam kue dengan berbagai jenis dan rasa adalah blibli.com. Memang banyak toko online yang ada, tapi saya sudah membuktikan beberapa kali belanja di blibli.com proses transaksi mudah dan barang yang dikirim sesuai dengan pesanan.

Contoh kue yang dijual di blibli.com diantaranya:

  • Kue Kering Sagu Keju, terbuat dari bahan mentega wisman, susu bubuk, telur, keju pilihan, serta bahan terbaik yang lain.
  • Nastar Nanas, bahan-bahan yang dipergunakan untuk membuat kue nastar ini adalah mentega, susu bubuk, telur, nanas pilihan.
  • Kacang Mede Kue Kering, seperti namanya, kue kering ini terbuat dari bahan kacang mede, dan tentu saja diolah tanpa bahan pengawet maupun pewarna.
  • Kue Kering Kacang Almond, terbuat dari bahan pilihan, seperti butter wisman, kacang almond pilihan,terigu, telur, serta bahan pilihan lainnya.

Selain apa yang saya contohkan diatas, masih banyak jenis kue lain yang dijual di blibli.com, kunjungi saja toko online tersebut, dapatkan potongan harga menjelang bulan puasa ini. Sebagai tambahan informasi, belanja di blibli.com sangatlah mudah, tinggal pilih barang yang akan dibeli, lakukan pembayaran ke rekening yang disediakan, konformasikan pembayaran bila sudah melakukannya. Bila sudah dilakukan pengecekan dari fihak blibli, akan ada konfirmasi dari sana terkait status pesanan, tinggal tunggu barang dikirim ke alamat bila semua proses dilalui.

Tidak perlu kuatir, pengalaman saya belanja di blibli.com, belum pernah dikecewakan, barang yang sampai dirumah sesuai dengan apa yang saya pesan. Selain itu, akan ada SMS atau email bila barang sudah sampai ke alamat, nantinya akan disertakan pula siapa yang menerima kiriman tersebut. Tidak kalah menarik, ongkos kirimnya gratis.

Jadi, semua kembali pada selera, mau membuat kue untuk lebaran sendiri atau beli, yang terpenting adalah kepuasan hati. Ada plus minus dari masing-masing pilihan, dan kalau mau praktis dan tidak ribet ya pilih saja belanja kebutuhan lebaran di toko online. Prosesnya mudah, tinggal pilih barang, bayar, konfirmasi pembayaran, tunggu barang sampai dirumah. Bagi yang sudah pernah berbelanja di blibli.com tentu saja sudah tidak asing lagi, tapi bagi yang belum pernah, coba saja, mumpung banyak potongan harga di blibli.com. Selamat mencoba.

Seorang laki-laki | Blogger | Suka Sesukasukanya | Dari Klaten hingga Purbalingga | https://fb.com/sukadist | @sukadist
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *