Cara Memilih Suplemen DHA untuk Anak yang Tepat

Mendambakan anak yang cerdas pastinya harus mencukupi semua kebutuhan nutrisinya, selain dengan berbagai macam metode pengajaran, karena faktanya apa yang dikonsumsi oleh buah hati, kedepannya akan sangat berperan penting di dalam mencerdaskan mereka. Sejak masih berada di dalam kandungan, bumil yang selalu menjaga nutrisi yang dikonsumsi, memastikan bahwa setiap senyawa yang dibutuhkan untuk perkembangan janin tercukupi berpotensi mendapatkan anak yang cerdas. Peran DHA untuk kecerdasan otak anak ini memang begitu besar, sehingga pastikan asupan makanan yang masuk kedalam tubuh kaya akan senyawa tersebut.

Suplemen DHA untuk Anak
Image by khamkhor from Pixabay.com

Umumnya DHA sendiri banyak terdapat pada sumber protein layaknya susu, salmon, daging merah dan juga telur. Namun jika masih takut kebutuhannya kurang, maka bisa menunjangnya dari suplemen yang banyak dijual di apotik. Pastikan jangan salah dalam memilihnya, apalagi jenisnya terbilang begitu beragam. Berikut ini diantara beberapa tips pemilihannya, yaitu:

  1. Lebih baik membeli yang dosisnya lebih dari 300 mg perhari, karena memang pada dasarnya kebutuhan DHA setiap harinya setiap orang berbeda, namun sekitar 1000 mg/hari, jadi pastikan untuk mendapatkan yang dosisnya cukup hanya dengan 3 kali konsumsi setiap hari.
  2. Pilih yang sudah dikombinasikan dengan EPA, artinya peran DHA ini juga sangat penting jika disertai dengan adanya EPA, karena keduanya memiliki efek dalam melancarkan peredaran darah dan juga meningkatkan fungsi otak.
  3. Hendaknya cari juga yang disertai dengan efek antioksidan, karena aktivitas sehari-hari yang sering kali terkena polusi maupun resiko terjangkit kuman dan juga bakteri memungkinkan lebih mudah terserang penyakit, dengan adanya manfaat antioksidan ini dengan sekali konsumsi ada lebih banyak keuntungan yang didapatkan bagi tubuh.
  4. Untuk anak-anak sendiri hendaknya pilihlah yang memudahkan mereka untuk mengkonsumsinya, seperti diantaranya adalah berbentuk sirup atau mungkin yang memiliki rasa, sehingga mereka tak enggan untuk mengkonsumsinya.

Dapatkan beragam pilihannya hanya di Go Apotik. Selain DHA maka obat lainnya layaknya untuk mengatasi DBD juga ada. Cara meningkatkan trombosit pada demam berdarah ini penting agar tidak berakibat fatal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *