Memilih Laptop Untuk Menyalurkan Hobi Menulis

Menyalurkan hobi menulis – Memiliki hobi menulis tentu saja merupakan hal positif yang harus dikembangkan, apalagi saat ini sudah banyak media yang bisa dipergunakan untuk menampang tulisan-tulisan kita. Bila jaman dahulu menulis lebih banyak dituangkan dalam sebuah buku dan dengan cara menulis manual, kini dengan perkembangan teknologi semua bisa lebih mudah dilakukan. ya, pada kahir tahun 90-an dan awal tahun 2000, computer merupakan sarana yang bisa dikatakan mewah, namun dalam perkembangannya semua “terhapus” oleh hadirnya laptop yang semakin fleksibel penggunaannya.

Kembali pada bahasan mengenai hobi menulis, sekarang dengan semakin bervariasinya jenis dan harga laptop, tentu akan semakin mempermudah kita dalam menentukan pilihan. Harga laptop semakin murah, merek dan tampilannya pun juga semakin banyak. Kenapa saya kaitkan menulis dengan laptop? Tanpa mengesampingkan media lainnya seperti buku dan juga computer, memiliki laptop akan lebih mempermudah dalam menuangkan ide.

Tidak semua ide itu muncul dengan sengaja, dengan dipikir pun kadang ide itu tak juga muncul, tapi bisa saja saat sedang santai atau dalam momen tertentu tiba-tiba saja ide tulisan itu bermunculan. Tentu saja dengan memiliki laptop akan memudahkan dalam mencatat poin-poin penting atau lengsung menjabarkan ide tersebut dalam sebuah tulisan.

Bagi yang terbiasa mengakses internet, memiliki sebuah blog adalah sesuatu yang lumrah, banyak sekali blogger-blogger bermunculan. Bisa jadi tulisan-tulisan kita publikasikan dalam blog, dan dengan memiliki laptop dan koneksi internet maka hasil tulisan bisa langsung kita publikasikan, minimal bisa kita simpan dalam draft terlebih dahulu.
menyalurkan hobi menulisTak usah khawatir, saat ini harga laptop atau notebook sangat terjangkau. Ambil contoh notebook terbaru yang dijual blibli.com, HP Stream 11-D016/031TU Notebook – Biru [N2840/2 GB/32 GB/11.6 Inch/Win8] harganya Rp 3,099,000.  Lenovo Ideapad 300 80M2003UID Notebook – Silver [14″/N3150/500GB/Win10] dijual seharga Rp 3,779,000. Buat yang ingin kredit pun juga bisa, karena ada fasilitas kredit dengan cicilan 0%.

Masih banyak merek dan jenis laptop yang dijual di toko online dengan alamat www.blibli.com tersebut, kunjungi saja untuk melihat lebih detailnya. Kenapa saya sarankan ke blibli.com? karena memang harga laptop disana murah dan ada banyak pilihan. Metode pembayaran dan proses transaksinya juga mudah, pengiriman bisa gratis, dan produk yang tidak sesuai bisa kita kembalikan.

Saya sendiri banyak mempublikasikan tulisan lewat blog, bahkan tulisan-tulisan yang dulu pernah saya tulis dalam buku pun saya ketik ulang dan saya publikasikan di blog. Intinya bahwa dengan kemajuan teknologi harusnya bisa memberi kemudahan dan memperkaya wawasan, sehingga proses menulis bisa lebih mudah. Bukankah saat ini hobi menulis bisa dijadikan modal untuk memperoleh penghasilan?, meski tidak mutlak, namun bila bisa membaca peluang maka perpaduan antara hobi dan kemajuan teknologi bisa menjadikan tulisan sebagai “senjata” untuk mendapatkan penghasilan. Ayo, menyalurkan hobi menulis. 🙂

Seorang laki-laki | Blogger | Suka Sesukasukanya | Dari Klaten hingga Purbalingga | https://fb.com/sukadist | @sukadist
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *