Memilih Kartu Kredit Dengan Cermat

Perkembangan jaman yang begitu pesat membuat segala sesuatunya turut mengalami perubahan, tak terkecuali dalam hal gaya hidup. Saat ini orang berlomba untuk mencari kemudahan, tak terkecuali dalam sistem pembayaran. Ya, saat ini orang banyak yang lebih suka menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran ketimbang menggunakan uang tunai.

Untuk tambahan informasi, menurut Peraturan Bank Indonesia Nomor 10/8/PBI/2008 pasal 1 poin 4, pengertian kartu kredit adalah:

Kartu Kredit adalah Alat Pembayaran Dengan Menggunakan Kartu yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran atas kewajiban yang timbul dari suatu kegiatan ekonomi, termasuk transaksi pembelanjaan dan/atau untuk melakukan penarikan tunai dimana kewajiban pembayaran pemegang kartu dipenuhi terlebih dahulu oleh acquirer atau penerbit, dan pemegang kartu berkewajiban melakukan pelunasan kewajiban pembayaran tersebut pada waktu yang disepakati baik secara sekaligus (charge card) ataupun secara angsuran.

Ada beberapa keuntungan menggunakan kartu kredit, diantaranya:

  • Lebih aman dan nyaman, karena tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak saat bepergian atau berbelanja.
  • Fleksibel, karena sewaktu-waktu ingin berbelanja bisa langsung bertransaksi, tak perlu mengambil atau membawa uang tunai.
  • Manfaat tambahan yang diberikan, karena beberapa kartu kredit sering menawarkan potongan harga, cash back, cicilan 0% atau manfaat tambahan yang tidak bisa dinikmati kalau melakukan pembayaran dengan uang tunai.
  • Beberapa kartu kredit dan kartu debit diterima dan bisa digunakan untuk bertransaksi di seluruh dunia. Penarikan dana dapat dilakukan melalui ATM atau bank di seluruh dunia yang menerima kartu kredit dan debit yang kita miliki, sehingga bisa mendapatkan mata uang lokal dengan mudah.

Apa yang saya tulis diatas hanyalah beberapa saja, tentu saja masih ada keuntungan lain dengan memiliki kartu kredit.

Penggunaan kartu kredit tak lagi menjadi sesuatu yang eksklusif, semua orang bisa memiliki kartu kredit dengan mudahnya. Namun, perlu disadari bahwa sebelum memutuskan untuk memiliki kartu kredit harus mempertimbangkan banyak hal, perlu mencari referensi terlebih dahulu agar nantinya tidak merepotkan. Banyak sekarang ini tenaga pemasaran dari bank yang menawarkan kartu kredit, baik secara langsung maupun lewat telephon, tentu saja yang ditawarkan menggiurkan.

Untuk yang ingin lebih mendetail dan dapat membandingkan produk kartu kredit dari bank satu dengan yang lainnya, saat ini ada Cermati.com, kunjungi saja dan dapatkan informasi lengkap mengenai kartu kredit sesuai dengan keinginan.

memilih kartu kredit

Informasi yang tersedia diantaranya keuntungan yang diberikan, fitur-fitur, biaya dan denda, persyaratan pengajuan kartu, dan juga ulasan mengenai kartu kredit. Mudahnya lagi, kita juga bisa langsung mengajukan kartu kredit lewat web Cermati.com. Penasaran?, kunjungi saja Cermati.com untuk lebih jelasnya.

Nah, dengan berbagai kemudahan yang ada di Cermati, kiranya layak menjadi referensi untuk mencari informasi dan pengajuan kartu kredit. Selain tidak repot, banyaknya keuntungan dalam pemilihan dan pengajuan kartu kredit merupakan nilai tambah dalam menentukan jenis dan tempat untuk mengajukan kepemilikan kartu kredit.

Perlu diingat, memang menyenangkan saat melakukan transaksi, akan tetapi perlu bijak pula dalam memiliki dan mempergunakan kartu kredit. Pertimbangan plus minusnya. Kepemilikan kartu untuk mempermudah, bukan untuk menambah masalah. Jadi, kalau sudah punya kartu kredit sebisa mungkin dipergunakan secara bijak.

Seorang laki-laki | Blogger | Suka Sesukasukanya | Dari Klaten hingga Purbalingga | https://fb.com/sukadist | @sukadist
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *