Kiat Kesehatan Pintar Menjadi Ibu Yang Baik

Ilustrasi. Image by Iuliia Bondarenko from Pixabay.com

Menjadi ibu adalah tanggung jawab yang besar dan mulia. Agar memperlancar tugas anda menjadi ibu sebaiknya simak kiat kesehatan berikut ini. Akan diulas mengenai tips penyembuhan luka operasi caesar, merawat anak ketika sedang sakit demam atau flu.

Pasca Operasi Caesar Sebaiknya Lakukan Ini

Anda harus melakukan beddress selama satu minggu dan hindari naik turun tangga lebih sering. Sebab sangat berbahaya untuk penyembuhan luka jahitan. Sebaiknya pasca 1 bulan setelah operasi tidak menggendong bayi terlalu lama. Waktu tidur saat malam hari minimal 7 jam.

Jika diperlukan dapat menggunakan kursi roda sampai 2 minggu pasca operasi. Ketika anda bernafas, bersin, dan batuk disarankan untuk menekan sedikit luka dengan handuk kering. Sehingga luka sayatan tidak terbuka atau menimbulkan sakit. Hal ini wajib dilakukan kurang lebih 8 minggu. Jaga kestabilan emosi anda agar terhindar dari stress.

Makanan yang wajib dikonsumsi harus mengandung nutrisi zat besi, fosfor, protein, omega-3, magnesium, dan kalium. Contohnya bayam, telur, ikan berlemak, yougurt, susu, dan buah. Jangan khawatir untuk berjalan santai karena dapat mempercepat penyembuhan, mencegah sembelit, dan pembekuan darah.

Obat Pilek Untuk Bayi yang Aman dan Alami

Batuk pilek umumnya terjadi pada anak-anak dan orang dewasa. Tetapi batuk pilek pada bayi harus segera ditangani. Seperti obat alami yang aman untuk menyembuhkan batuk pilek bayi anda.

1. Air Susu Ibu (ASI)

ASI adalah nutrisi pokok untuk bayi yang berusia 0-6 bulan. ASI mengandung antibodi yang dapat melawan bakteri dan virus, serta menjaga kekebalan tubuh. Asupan ASI yang cukup dapat mencegah dehidrasi dan menjaga keseimbangan tubuh si kecil.Garam Fisiologis atau

2. Larutan Salin

Garam fisiologi ini berfungsi mengeluarkan lendir kering yang menyumbat dalam hidung bayi. Anda dapat meneteskan garam fisiologis yang dilarutkan dalam rongga hidung dengan menggunakan pipet. Larutan salin dapat dibeli di apotek terdekat dan sebaiknya digunakan berdasarkan arahan dokter.

3. Madu

Madu dipercaya dapat membuat bayi tertidur lebih nyenak ketika terkena batuk pilek. Selain itu, dapat meredakan radang tenggorokan, batuk, dan membunuh bakteri penyebab infeksi saluran pernafasan. Tetapi madu hanya dapat diberikan pada bayi diatas usia 1 tahun.

4. Bawang Putih

Bawang putih berfungsi sebagai dekongestan alami sehingga dapat mengurangi lendir dan radang pada rongga hidung. Anda dapat mengiris beberapa bawang putih yang ditaruh diatas piring, kemudian letakkan sekitar tempat tidur si kecil.

Seorang laki-laki | Blogger | Suka Sesukasukanya | Dari Klaten hingga Purbalingga | https://fb.com/sukadist | @sukadist
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *