Harga AC 1 PK Berapa Ya?

Sedang butuh untuk membeli AC dengan kemampuan 1 PK? Bagi yang terbiasa berkecimpung di dunia per-AC-an, istilah PK pasti bukan hal asing lagi. Tapi bagi banyak orang awam istilah ini bisa membingungkan.

Ya, sebelum membeli AC, perlu kita tahu ketahui AC dengan kemampuan seperti apa yang kita butuhkan. PK (diambil dari bahasa Belanda Paard Kracht) adalah kemapuan sebuah AC untuk mendinginkan ruangan. Padanan istilah PK ini kalau dalam bahasa Inggris adalah Horse Power (HP). Semakin besar angka PK-nya maka semakin luas ruangan yang bisa didinginkan oleh AC tersebut.

Sekedar tahu untuk AC 1 PK itu mampu mendinginkan ruangan dengan luas sekitar 9000 BTU/h. BTU/h adalah singkatan dari British Thermal Unit per Hour. Maksudnya adalah satuan energi yang dibutuhkan untuk mengubah temperature dalam sebuah ruangan.

Biar lebih jelas lagi, mari kita coba ilustrasikan dengan contoh berikut ini. Misalnya Anda memiliki ruangan dengan ukuran 12 X 10 X 4 meter. Nah, rumus penghitungan AC berapa PK yang dibutukan itu sebagai berikut. (luas ruangan)/3 x 60.

Berarti dengan menggunakan rumus tersebut akan didapatkan hasil sebagai berikut. (12 x 10 x 4)/3 x 60 = 9600 Btu. Dengan demikian, ruangan tersebut masih cukup jika menggunakan AC dengan kapasitas 1 PK.

Lalu berapa harga AC-nya? Kalau bicara mengenai harga ac 1 pk ini lebih baik kita langsung ke situs yang menjual AC. Biar harganya lebih up to date. Misalnya kalau kita lihat di MatahariMall.com harga AC dengan power 1 Pk itu sangat beragam.

harga ac 1 pkMisalnya untuk AC merk Panasonic CS-YN9RKJ ini. Harga AC 1 pk    tersebut dijual dengan harga hanya Rp 4 jutaan saja. Harga itu pun sudah mendapatkan diskon atau potongan harga.

Enaknya melihat langsung di situs belanja online MatahariMall.com adalah tiap produk dilengkapi dengan keterangan yang detail. Pada contoh AC 1 PK di atas, dijelaskan bahwa pembelian AC tersebut secara online sudah termasuk mendapatkan pipa AC 5m, kabel 5 m, selang air 2 m, bracket Outdoor 1 pasang, duct tape 1 buah. Juga sudah termasuk pemasangan untuk area Jabodetabek. Wah mantap kan?

Jadi begitu kita pesan produk tersebut di MatahariMall.com, itu kita sudah terima beres. Artinya AC sudah dipasangkan dan selanjutnya kita tinggal nyalakan saja untuk menikmati hembusan udara dingin dari AC tersebut.

Masih soal AC merk Panasonic tersebut juga dijelaskan dengan detail keterangan lainnya. Seperti misalnya untuk daya yang dibutuhkan, voltase, arus daya, hingga daya inputnya. Begitu juga dengan dimensi atau ukuran AC, berat, tingkat kebisingan, dan keterangan lainnya. Dengan demikian, sekali buka Anda sudah bisa mendapati semua info AC lengkap yang Anda butuhkan tersebut.

Dengan membeli AC 1 Pk secara online juga Anda bebas repot. Sebab tinggal klik aja mana barang yang diminati, lalu order dan bayar. Selanjutnya, AC ini pun akan diantar ke alamat Anda dan dipasangkan.

Kalau misalnya Anda sedang bokek alias isi kantong sedang menipis, boleh coba untuk membelinya dengan cara mencicil. Kalau dengan sistem kredit, untuk AC di atas itu Anda hanya perlu bayar sekitar Rp 337.000 saja per bulannya untuk kredit selama 12 bulan.

Bagaimana? Tertarik untuk membelinya? Coba saja langsung untuk membeli AC 1 PK itu secara online di MatahariMall.com. Juga tersedia banyak pilihan AC merk lainnya. Seperti AC merk Sharp, Daikin, LG, Samsung dan Changhong.

Seorang laki-laki | Blogger | Suka Sesukasukanya | Dari Klaten hingga Purbalingga | https://fb.com/sukadist | @sukadist
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *