Cara Berpakaian Rapi Ke Kantor

Pakaian yang dikenakan ke kantor ternyata memegang peranan penting dalam perkembangan karir seseorang. Menyikapi cara berpakaian ke kantor dengan baik dan benar bisa menjadi modal dasar untuk mencapai karir yang gemilang. Berkarir di dunia kerja memang tidak hanya membutuhkan kedisiplinan dan kecerdasan dalam mengikuti mobilitas perusahaan. Namun juga cerdas dalam memilih pakaian ke kantor yang mendukung kinerja yang tinggi dan profesional. Sesuai dengan penelitian dari Northwestern University bahwa ke kantor dengan kemeja putih baik untuk meningkatkan tingkat fokus selama bekerja.

Cara Berpakaian Rapi Ke Kantor
Cara Berpakaian Rapi / img source: freedigitalphotos.net

Artinya ada ketentuan tersendiri yang harus dipahami dalam memilih busana ke kantor, mengganti baju kantor ke yang lebih baru. Memang membutuhkan budget yang lebih namun dengan sedikit akal Kita bisa menekan budget tersebut. Berikut kiat yang bisa dicontoh:

1. Pakaian dasar yang bisa digunakan setiap hari,

Berpakaian menarik di kantor tidak selalu berganti-ganti baju baru setiap hari, bisa memilih setelan dasar yang menarik. Seorang pria ketika ke kantor bisa mengandalkan celana panjang dengan kemeja pria atau kemeja batik. Sementara untuk wanita bisa menggunakan setelan dasar kemeja dengan rok maupun celana panjang berwarna dinamis.

2. Tambahkan blazer dan juga jas untuk sentuhan lebih formal,

Memilih kemeja sederhana untuk bekerja memang menjadi pilihan dasar yang tepat untuk semua bentuk pekerja kantoran. Namun untuk tampil lebih segar dan menguatkan kesan formal dari baju kerja yang sudah dikenakan. Cukup menambahkan blazer bagi perempuan sehingga meski memakai kaos bisa tetap terlihat formal. Jas untuk setelan baju kerja laki-laki seolah menjadi sentuhan wajib untuk tampil formal di meja kerja. Bersama jas maupun blazer pakaian dasar model apapun akan nampak apik untuk dikenakan di tempat kerja.

3. Paham aturan tepat menambahkan aksesoris,

Menambahkan aksesoris untuk keperluan kerja di kantor adalah pilihan yang wajar terlebih bagi perempuan yang peduli penampilan. Namun karena tujuan utama ke kantor adalah bekerja dan mencari nafkah maka sebaiknya paham aturan penambahan aksesoris. Tambahkan aksesoris yang tidak berlebihan, kecil namun nampak indah menjadi pilihan cerdas. Gunakan cincin kecil dengan batuan yang mempesona memberikan nilai mewah pada penampilan formal siapa saja. Kenakan warna sepatu yang senada dengan kalung batuan yang digunakan bisa semakin mempermanis penampilan.

4. Memilih warna baju kerja yang aman,

Tidak semua warna dan motif baju aman digunakan di meja kerja, beberapa bahkan sebaiknya dihindari dan dipakai di acara lain. Pilih warna yang dinamis dan tidak terlalu terkesan ramai untuk memberikan sentuhan positif di ruang kerja. Kita bisa mengandalkan warna biru muda, biru tua, putih, hitam, kain bermotif kecil dengan padanan baju polos, dan sebagainya. Warna yang terlalu kuat dan bercorak meriah justru akan memberikan kesan aneh pada penampilan. Kesederhanaan namun dengan padu padan aksesoris dan sepatu yang manis akan membuat penampilan terlihat lebih baik.

5. Belanja baju kerja saat ada promo sale,

Belanja baju kerja untuk menambah koleksi maupun menggantikan baju kantor yang sudah rusak memang tidak harus setiap hari. Sebab sejatinya di dunia kerja prestasi tidak diraih hanya bermodalkan baju mahal dan berganti setiap harinya. Melainkan kepada prestasi mengelola kewajiban dan tanggung jawab dengan maksimal untuk kepentingan perusahaan. Kunjungi tempat belanja baju kantor ketika diadakan sale besar-besaran untuk mendapatkan harga termurah. Beli beberapa kemeja bermerk ketika dijual dengan harga diskon untuk membuat tampilan di kantor lebih elegan dan profesional.

Seorang laki-laki | Blogger | Suka Sesukasukanya | Dari Klaten hingga Purbalingga | https://fb.com/sukadist | @sukadist
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *