Begini Cara Tepat Dapatkan Biaya Kuliah Kedokteran Tanpa Membebani Orang Tua

Dapat melanjutkan pendidikan di fakultas kedokteran terbaik merupakan suatu kebanggaan. Selain kamu dapat menemukan jalan untuk mencapai impian kamu menjadi seorang dokter kamu juga merupakan salah satu orang yang sangat beruntung mengingat sulitnya dan ketatnya persaingan para calon mahasiswa yang ingin masuk fakultas kedokteran. Namun sayangnya hal ini tidak sejalan dengan biaya kuliah kedokteran yang semakin tinggi dan meningkat setiap tahunnya, hal ini tentunya akan memberatkan kamu dan orang tuamu.

biaya kuliah kedokteran

Baik itu Universitas Negeri ataupun Universitas Swasta keduanya menawarkan biaya kuliah kedokteran yang cukup mahal. Tak jarang banyak calon mahasiswa yang menyerah ketika mendapati biaya kuliah yang tidak mampu untuk mereka tunaikan. Padahal sebenarnya jika kamu sungguh-sungguh menginginkannya hal itu akan menjadi mudah untuk diatasi. Biaya kuliah kedokteran bisa kamu atasi dengan melakukan hal-hal berikut ini:

Manfaatkan beasiswa

Tak sedikit perusahaan atau rumah sakit yang menyediakan beasiswa bagi mereka yang memiliki prestasi akademik yang cukup bagus. Kamu bisa menemukan para calon donator beasiswa di website resmi universitas yang memiliki fakultas kedokteran. Jika hasil ujianmu mumpuni dan prestasi akademik dan non akademik mu bagus tak ada salahnya untuk mengikuti program beasiswa ini. Kamu bisa memanfaatkan prestasi yang kamu miliki untuk mendapatkan beasiswa terbaik.

Bidik Misi

Bidik Misi merupakan beasiswa yang diberikan oleh pemerintah pada calon mahasiswa yang beprestasi namun tidak mampu dalam hal financial. Kamu akan mendapatkan biaya kuliah kedokteran yang lebih murah atau bahkan gratis jika kamu medapatkan beasiswa bidik misi ini. Selain itu untuk beberapa kasus kamu juga akan diberikan uang saku setiap bulan nya. Biasanya bidik misi ini hanya berlaku untuk kamu yang akan memilih perguruan tinggi negri dan bukan merupakan anak Pegawai negeri Sipil.

Beli buku murah

Salah satu faktor yang menyebabkan biaya kuliah kedokteran begitu berat ialah buku-buku yang harus dimiliki dan dipelajari para mahasiswa. Kamu bisa menggantinya dengan buku-buku yang lebih murah atau dengan e-book gratis yang bisa dengan mudah kamu download di internet.

Seorang laki-laki | Blogger | Suka Sesukasukanya | Dari Klaten hingga Purbalingga | https://fb.com/sukadist | @sukadist
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *