9 Apartemen di Jakarta yang Harga Jual dan Sewanya Ramah di Kantong

“Apartemen murah” saat ini menjadi kata kunci yang paling sering dicari oleh para peminat apartemen di Jakarta. Apartemen dengan harga beli atau biaya sewa yang terjangkau saat ini banyak dicari. Masyarakat Jakarta, khususnya keluarga muda atau usia produktif, cenderung memilih tinggal di hunian vertikal. Faktor praktis dan dekat dengan lokasi perkantoran menjadi alasan mengapa apartemen kian diminati.

Seakan menjawab kebutuhan generasi millennial ini, para pengembang apartemen memilih lokasi yang strategis di kota-kota di wilayah Jakarta. Apartemen di Jakarta banyak yang terletak di dekat fasilitas umum seperti sekolah, kampus universitas, rumah sakit, dan pusat perbelanjaan. Sejumlah apartemen untuk keluarga pun marak dikembangkan dengan menawarkan berbagai fasilitas yang mendukung kegiatan seluruh anggota keluarga.

apartemen di jakarta
Ilustrasi. Photoright: unsplash.com/@ryanmfranco

Masing-masing apartemen di Jakarta menawarkan banyak variasi atau tipe yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Semakin luas tipe unit apartemen maka harganya pun semakin mahal. Tipe apartemen yang banyak dicari dan disediakan adalah tipe studio dan 2 kamar tidur. Tipe studio memiliki luas ruangan yang tidak lebih dari 20-30 meter persegi. Apartemen tipe ini sudah mencakup kamar tidur dan kamar mandi.

Sedangkan untuk keluarga kecil, lebih cocok menempati apartemen tipe 2 kamar tidur. Apartemen tipe ini juga terdiri dari beberapa pilihan luas ruangan. 1 unit apartemen dua kamar terdiri dari 1 ruang lounge yang biasanya menyatu dengan dapur, 2 kamar tidur berukuran sedang dan kecil, dan 1 kamar mandi di luar kamar.

Beberapa apartemen di Jakarta berikut ini dikenal murah dan menyediakan tipe tersebut, yakni:

Jakarta TIMUR

• Apartemen Sentra Timur

Apartemen yang terletak di jalan Sentra Primer Timur, Cakung, ini selesai dibangun pada tahun 2015. Pembangunan apartemen Sentra Timur dikelola oleh PT. Bakrieland Development Tbk.

Apartemen Sentra Timur terdiri dari 6 tower dan 2357 unit dengan pilihan tipe studio, 2 kamar tidur, dan 3 kamar tidur. Biaya sewa apartemen ini masih berkisar di bawah 5 juta per bulan. Sedangkan harga jualnya dibanderol pada angka 180 juta atau 7,2 juta per meter persegi untuk tipe studio.

Apartemen ini berada di area pengembangan Sentra Timur Superblok di Pulo Gebang.

• Gading Icon

Apartemen ini terletak di jalan Perintis Kemerdekaan, Pulo Gadung. Posisinya yang jauh dari pusat kota dan terletak di kawasan yang relatif macet membuat harga jual dan sewa per unitnya murah. Apartemen Gading Icon memiliki 100 unit dengan tipe studio dan 2 kamar tidur saja.

• De Green Pramuka

Apartemen ini berada lebih dekat dengan pusat kota Jakarta Timur, yakni di jalan Pramuka. Apartemen di Jakarta Timur ini dikembangkan oleh Duta Paramindo Sejahtera dan terdiri dari ribuan unit. Tidak semua unit di apartemen ini merupakan apartemen murah. Namun, beberapa unit dijual dengan harga 290 juta rupiah untuk tipe 21 meter persegi.

• Bassura City

Harga per unit apartemen ini sangat kompetitif yakni 12,07 juta per meter persegi. Untuk apartemen dengan ukuran 20,7 meter persegi, Anda harus menyediakan dana sebesar 250 juta rupiah. Lokasi apartemen di Jakarta Timur ini adalah di jalan Basuki Rahmat.

JAKARTA SELATAN

• LA City

Apartemen yang menempati area seluas 1,5 hektar ini berada di daerah Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Unit yang ditawarkan mampu mengakomodasi kebutuhan pasangan muda yakni 18-22 meter persegi. Harga perdana yang ditawarkan adalah sekitar 179 juta.

• Kalibata City

Apartemen di Jakarta Selatan ini sudah cukup terkenal karena harganya yang relatif murah. Selain harganya yang murah, daya tarik Kalibata City adalah aksesnya yang mudah.

Apartemen yang terletak di jalan Raya Kalibata ini sangat dekat dengan stasiun KRL dan Trans Jakarta. Kalibata City memiliki 18 tower dengan 11.500 unit dan terdiri dari tipe studio dan 2 kamar tidur.

Apartemen ini tidak pernah sepi peminat, hal ini terlihat dari padatnya kendaraan di lokasi parkir baik mobil ataupun motor.

JAKARTA UTARA

• Gading Nias

Apartemen di Jakarta Utara yang murah adalah Gading Nias Residence yang terletak di jalan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading. Apartemen ini memiliki 6 tower dengan 2500 unit termasuk tipe studio dan 2 kamar tidur. Lokasinya yang jauh dari pusat perkantoran dan cenderung macet menyebabkan harga jual dan sewanya murah.

JAKARTA PUSAT

• Rajawali (Menara Edelweiss)

Apartemen di Jakarta Pusat ini merupakan apartemen lama yang selesai dibangun pada tahun 1994. Apartemen Rajawali memiliki 2 tower dan menyediakan tipe studio dan 2 kamar tidur. Harga jual dan sewa apartemen ini termasuk murah karena bangunan dan furniturnya sudah lama. Selain itu, letaknya juga jauh dari lokasi perkantoran tetapi dekat dengan pusat bisnis seperti Mangga Dua.

JAKARTA BARAT

• City Park

Apartemen ini terletak di jalan Kapuk, Cengkareng. Lokasinya jauh dari pusat perkantoran tapi dekat dengan jalan tol. Penghuni apartemen bisa langsung masuk tol untuk menuju lokasi perkantoran. Apartemen di Jakarta Barat ini menyediakan tipe studio dan 2 kamar tidur.

• Puri Park View

Apartemen yang terletak di jalan Pesanggarahan ini memiliki 4 tower dan 2300 unit. Ada 4 tipe apartemen yang ditawarkan yakni studio, 1 kamar tidur, 2 kamar tidur, dan 3 kamar tidur. Lokasi apartemen ini dekat dengan kawasan CBD Thamrin.

9 apartemen di Jakarta tersebut dapat menjadi solusi bagi Anda yang mencari hunian yang aman, murah, dan nyaman. Membeli apartemen adalah ide yang sangat baik. Selain bisa digunakan untuk hunian, apartemen juga bisa digunakan sebagai produk investasi jangka panjang. Semoga bermanfaat.

Seorang laki-laki | Blogger | Suka Sesukasukanya | Dari Klaten hingga Purbalingga | https://fb.com/sukadist | @sukadist
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *