Tidak Mudah Menulis Posting? Lakukanlah Hal-Hal Berikut

Memiliki blog itu mudah, ini menurut pendapat saya, soalnya tinggal modal koneksi internet dan sedikit tutorial kita sudah bisa membuat blog. Baik blog gratis atau berbayar. Persoalannya adalah apakah kita bisa menjaga blog yang sudah dibuat agar tetap eksis?. Ternyata tidak semudah yang dibayangkan, terutama persoalan update posting secara rutin. Ada saja yang harus dibuat sehati-hati mungkin. Ada ide, mau nulis bingung bahasanya, sekali ditulis, tidak sengaja keliru editorialnya he.he..

Memang, tak mudah mengatakan sesuatu dengan bahasa yang bisa dimengerti orang lain. Apa yang kita sampaikan belum tentu sama dengan apa yang orang tangkap. Padahal apa yang ingin kita sampaikan itu jelas, dan mungkin sesuai realita, tapi terkadang orang malah tersinggung (sengaja maupun tanpa sengaja).

Tidak Mudah Menulis Posting

Jadi, apa yang harus dilakukan?, ya nulis aja. Masalah salah persepsi itu wajar. Berbeda itu biasa. Semua harus disikapi secara dewasa, bukan saling serang dengan balas membalas posting yang saling menjatuhkan. Kalau ada yang salah, berarti harus ada yang mengkoreksi. Betul, kan? he.he.. Intinya bahwa sebisa mungkin kita menulis yang bisa memberi manfaat bagi diri kita sendiri dan orang lain yang membaca tulisan kita tersebut. Namun jangan seperti mereka yang hanya membuat tulisan menarik tapi isinya menipu, hanya untuk mengelabuhi google.

Apakah saya pernah salah menulis posting?, mungkin saja pernah. Apakah saya bisa rajin update posting?, sampai saat ini saya masih belum bisa update secara rutin, tapi inginnya sih bisa rutin ngurus blog dan menulis setiap hari biar blog yang sudah dimiliki tidak sia-sia. Memang, tidak mudah menulis posting, tapi bukan berarti tidak bisa. Bagaimana dengan Anda?.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *