Syarat Mudah Menjadi Blogger (Ngeblog Itu Mudah)

Ngeblog memang menjadi aktivitas yang menyenngkan menurut saya. Selain bisa untuk menumpahkan ide atau uneg-uneg, ngeblog juga bsa menjadi sarana untuk mencari banyak teman, memperluas wawasan, menambah pengetahuan, bahkan untuk sebagian orang ngeblog bisa digunakan untuk mencari penghasilan. Banyak orang yang menjadi seorang full time blogger.

Syarat Mudah Menjadi BloggerMenurut saya, menjadi blogger tidak membutuhkan syarat yang sulit, tapi sangat mudah, asalkan punya tiga syarat yang pokok. Apakah itu? Inilah syarat mudah menjadi blogger yang saya uraikan seperti berikut:

  • Niat. Untuk menjadi seorang blogger di butuhkan sebuah niat, karena kalau tidak ada niat, mustahil bisa tercapai keinginan untuk menjadi seorang blogger.
  • Koneksi Internet. Syarat yang kedua ini termasuk mutlak, karena memang untuk bisa mengelola blog di butuhkan koneksi internet.
  • Action!. Syarat wajib. Bila ada niat dan ada koneksi internet, yang harus dilakukan kemudian adalah memulainya.

Nah, tiga syarat diatas saya kira gampang-gampang susah. Tak sedikit orang yang berhenti dari aktivitas blog karena niat yang kurang, sehingga blog yang sudah dikelola akan terbengkalai. Koneksi internet pun juga gampang-gampang susah, meski saat ini banyak warnet dan juga area hotspot gratis, namun keberadaan koneksi terkadang menjadi alasan seseorang untuk berhenti ngeblog. Misalnya kedua syarat tersebut sudah terpenuhi, yang harus dilakukan berikutnya adalah action!. Kalau sudah niat dan ada koneksi internet namun tidak ada action, percuma saja, kan?.

Jadi, bila Anda ingin menjadi blogger, tiga syarat diatas minimal harus bisa terpenuhi. Untuk blog sendiri saat ini sudah tersedia banyak penyedia layanan blog gratis, seperti blogger.com (blogspot), wordpress.com, blogdetik.com, dan masih banyak lainnya. Bahkan, bila memungkinkan bisa menyewa domain dan hosting sendiri. Demikian pendapat saya mengenai syarat menjadi blogger, apa yang saya sampaikan berdasar pemahaman dan pengalaman saya saja, mungkin saja pendapat saya berbeda dengan pendapat orang lain. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *