Pilih Blog Atau Jejaring Sosial? Tidak Perlu Bingung

Pilih Blog Atau Jejaring Sosial? – Blog merupakan salah satu tempat dimana saya bisa menumpahkan ide dan gagasan, tak jarang blog juga merupakn tempat saya menumpahkan uneg-uneg yang ada. Dengan blog saya merasa leluasa, tak merasa terintervensi, dan lebih nyaman. Ini menurut pendapat saya, bukan berarti orang lain juga berpendapat demikian.

pilih blog atau jejaring sosial
Blog vs Jejering Sosial

Meski belum pandai, namun saya sering mengajak teman untuk ngeblog, karena saya ingin banyak orang lain yang merasa menikmati aktivitas ngeblog. Namun tak semua orang suka ngeblog, banyak yang beralasan, banyak pula yang memang tidak tertarik. Tak masalah, bagi saya itu adalah hak bagi setiap orang, karena banyak hal lain yang bisa dijadikan tempat “pelarian” selain blog.

Jejaring sosial atau sosial media merupakan tempat favorit bagi sebagian orang, karena disini orang akan langsung bisa berinteraksi, saling berkomentar dan bertegur sapa. Saya sendiri pun terkadang menemukan keasyikan tersendiri saat menggunakan jejaring sosial, terutama facebook, dan terkadang twitter.

Orang bebas memilih, blog atau sosial media merupakan beberapa wadah untuk menumpahkan perasaan dan “bermain” kata-kata. Setiap pilihan pasti ada konsekuensinya. Saya memilih blog dibanding jejaring sosial, karena di blog bisa menulis sebanyak mungkin kata, upload sebanyak mungkin gambar, dan yang pasti bisa terarsipkan. Bagaimana dengan Anda?.

1 Comment

  1. Ngeblog memang sebuah kesenangan tersendiri, bagi mereka yang suka menulis dan berbagi pengalaman dan juga ide. Tapi banyak orang lain yang kadang saat diajak ngeblog begitu buat blog tidak diisi apa – apa. Memang dasarnya tidak suka nulis. Kalau dipaksa malah jadi kayak anak – anak sekolah di tempat saya, artikelnya kopas semua 😀

    Salam kenal mas Sukadi.
    _____
    Semua butuh kecintaan Mas, tidak semua orang mau dan mampu untuk menulis, apalagi mengelola blog. Dan yang terpenting, orang harus bisa menikmati bagaimana rasanya ngeblog itu. 😀

    Salam kenal mas Tiyo -sksd-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *