Obat Demam Alami Untuk Menurunkan Demam

Tidak hanya anak kecil saja yang bisa terkena demam, orang dewasa juga bisa terkena demam. Deman bisa disebabkan oleh infeksi, dan juga terkena suatu penyakit. Gejala yang terjadi jika demam yaitu batuk-batuk, sakit kepala, badan menggigil, mengeluarkan keringat dingin, sakit pada area telinga, sakit tenggorokan, sakit pada bagian otot, muntah-muntah, diare, bahkan hilangnya nafsu makan. Untuk bisa menurunkan demam, anda bisa datang ke dokter ataupun juga bisa menggunakan obat demam alami.

obat demam alami
Photoright: Free-Photos-242387 / pixabay.com

Dengan menggunakan obat demam alami untuk menurunkan demam, maka hal tersebut tidak akan berdampak negatif terhadap kesehatan. Penasaran obat alami yang bisa menurunkan demam? Yuk langsung aza kita bahas obat-obat alami tersebut!

1. Minum teh lemon plus madu

Salah satu obat alami untuk menurunkan demam yaitu dengan meminum minuman teh yang dicampur dengan lemon dan juga madu asli. Hal ini dikarenakan ketiga bahan tersebut mengandung antioksidan yang berfungsi sebagai imunitas tubuh.

2. Minum banyak air putih

Obat alami untuk menurunkan demam yaitu dengan banyak meminum air putih. Setiap harinya anda bisa meminum maksimal 8 gelas air putih. Dengan banyak meminum air putih, maka anda bisa terhindar dari dehidrasi dan juga terbebas dari berbagai penyakit dan salah satunya yaitu demam.

3. Mengkonsumsi sup hangat

Obat alami untuk menurunkan demam yang bisa anda coba yaitu dengan mengkonsumsi sup hangat yang terbuat dari sayur-sayuran yang masih segar. Dengan mengkonsumsi sup yang masih hangat, maka hal tersebut bisa membantu proses penyembuhan dengan lebih cepat. Agar hasilnya maksimal, anda bisa menambahkan bahan-bahan protein seperti telur, dan juga potongan daging ayam.

4. Mengkonsumsi jus buah

Mengkonsumsi jus buah juga bisa menjadi obat alami untuk menurunkan demam. Terdapat buah-buahan yang bisa menurunkan demam. Buah tersebut yaitu nanas. Kandungan yang terdapat pada buah nanas yaitu kandungan peradangan bisa menurunkan demam selain itu juga bisa mencegah dehidrasi.

5. Mengkonsumsi air seledri

Air seledri memiliki manfaat untuk menurunkan demam, selain itu juga air seledri juga bisa membuat tidur menjadi lebih nyaman.

Itulah beragam obat alami untuk menyembuhkan obat demam, dapatkan juga obat diare alami lainnya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *