Ngeblog Itu Tak Butuh Waktu, Tapi Perlu Niat

“Aku sebenarnya ingin belajar ngeblog, tapi tidak ada waktu… “, demikian kata teman saya dalam komentarnya di facebook. Ya, hal semacam itu sudah sering saya temui, salah satu alasan kenapa banyak orang yang ingin punya blog tapi tak segera merealisasikan keinginannya tersebut. Dan saya menganggap wajar, karena masing-masing orang berlainan dalam menyikapi sesuatu.

Bila dirunut, sebenarnya semua orang mempunyai jumlah waktu yang sama dalam seharinya (1×24 jam), namun kesibukan masing-masing orang tentu saja berbeda. Diantara sekian waktu yang ada, saya percaya ada beberapa menit yang luang, dan bila diniatkan, sedikit waktu tersebut bisa menjadi ruang untuk berekspresi didalam blog.

ngeblog itu tak butuh waktuSaya sendiri kebetulan bukan orang sibuk, sehingga dapat berkata demikian, tapi saya pun terkadang juga mengalami kendala dalam ngeblog, terutama terhadap rasa malas. Kalau lagi niat, terkadang malah curi-curi waktu untuk sekedar update posting, dan ini saya anggap dinamika he.he..

Jadi, bukan soal punya atau tidak waktu, tapi ada atau tidak niat. Blog tak melulu menulis kata-kata, bisa sekedar foto, kata-kata singkat, atau apapun yang sekiranya bisa menjadi sebuah bahan postingan. Kalau update status dan komentar di facebook atau jejaring sosial lainnya saja bisa, kenapa tidak bisa untuk ngeblog?. Yang penting buat blog, kalau ada niat nanti di update, kalau lagi malas nanti dibiarkan.. nikmati saja, jangan hanya ingin, jangan banyak alasan, yang penting action!.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *