Mengenal Penulis Lewat Biodata Atau Profil Singat

Mengenal Penulis Lewat Biodata – Menjadi seorang penulis memang menjadi idaman banyak orang, apalagi kalau sampai terkenal dan banyak tulisan yang tersebar di banyak media atau bahkan sudah dibukukan. Namun untuk menjadi penulis gampang-gampang susah, saya sendiri sampai sekarang masih terus belajar dan berharap bisa menulis dengan baik dan benar.

Mungkin sudah sering kita menemukan banyak tulisan yang dimuat dalam koran. Selain berita, terkadang dalam edisi atau rubrik tertentu sering dimuat tulisan dari kiriman orang diluar wartawan yang memang bertugas mencari atau mengisi berita atau tulisan di koran. Entah itu artikel, puisi, cerpen, atau bentuk tulisan yang lainnya.

Mengenal Penulis Lewat Biodata

Untuk nama-nama terkenal semacam Goenawan Mohamad, mungkin sudah banyak referensi tulisan yang mengulas mengenai biodata atau profil beliau, dan orang akan langsung faham ketika dalam tulisan dicantumkan nama beliau. Bahkan, terkadang hanya sedikit referensi yang dituliskan karena memang sudah banyak orang yang kenal.

Tapi bisa jadi hal yang demikian (mungkin) tidak berlaku bagi para penulis yang “belum punya nama”, orang akan bertanya-tanya siapa sebenarnya penulis tersebut. Nah, mungkin penting kiranya membaca biografi, profil, biodata atau apapun namanya, yang disana termuat sedikit tentang siapa sebenarnya penulis.

Barangkali bukan hanya di koran, majalah, atau media cetak lainnya, di dalam blog misalnya, orang akan lebih tahu bila didalam blog terdapat profil atau halaman kusus yang bercerita tentang siapa yang punya blog atau yang mengelola blog tersebut. Dengan demikian, bila ada yang penasaran bisa membaca dan barangkali bisa berkenalan juga.

1 Comment

  1. Memiliki halaman about/profil memang sebuah kewajiban bagi blogger, karena pada intinya ngeblog juga menjadi media untuk ‘terhubung’ dan mengenal satu sama lainnya.

    Dengan halaman profil ini kita bisa meringkas berbagai hal yang kita tanpa orang lain perlu mencari – cari dengan susah. Bagus lagi kalau di bawah setiap tulisan kita diberi sedikit bio kita agar makin dikenal.

    Salam kenal mas, kunjungan balik jni 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *