Panduan Praktis Memilihkan Mobil untuk Lansia

Sebagai anak yang berbakti, kita tentu ingin memenuhi segala kebutuhan orang tua kita dengan baik. Ketika orang tua kita memasuki lansia, tentu akan ada banyak kebutuhan yang bermunculan. Salah satunya adalah kebutuhan berupa mobil pribadi untuk bepergian.

Memilihkan Mobil untuk Lansia
Ilustrasi. Photoright: OpenClipart-Vectors / pixabay.com

Memilih mobil untuk kebutuhan lansia memang tidak boleh sembarangan. Tetapi kita tak perlu khawatir akan kesulitan memilih karena kini kita bisa mengikuti beberapa panduan praktis berikut ini :

Mobil yang Ukurannya Besar

Mobil berukuran besar akan membuat lansia leluasa beraktivitas sewaktu bepergian. Jadi, usahakan untuk membeli mobil jenis MPV (Multi Person Vehicle) yang ukurannya cukup besar. Lansia yang bepergian bersama sahabat atau anggota keluarga lainnya pun akan senantiasa merasa nyaman.

Jangan Memilih Mobil yang Terlalu Tinggi

Mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle) biasanya memiliki ukuran cukup besar namun jarak mobil ke permukaan tanah pun relatif jauh. Jangan sampai hal ini membuat lansia jadi kurang nyaman dan kesulitan saat naik turun mobil. Bila sudah telanjur memiliki mobil SUV, gunakan aksesori pendukung seperti foot step untuk membuat mobil menjadi lebih nyaman.

Servis Mobil Secara Teratur

Kalau orang tua kita yang sudah lansia tidak sempat atau kerap lupa melakukan servis mobil, maka sudah jadi tugas kita untuk memperhatikan hal yang satu ini. Mobil yang kondisinya senantiasa prima tentu akan mendukung keselamatan berkendara setiap saat. Kita pun tak perlu khawatir dengan keselamatan orang tua kita.

Menyiapkan Jasa Sopir

Jasa sopir juga tak kalah penting untuk memfasilitasi orang tua berusia lansia. Sehingga orang tua kita tidak merasa kelelahan sewaktu menempuh perjalanan jauh. Pastikan bahwa sopir kita memiliki kemampuan mengemudi yang baik dan memadai. Supaya beragam medan perjalanan bisa dilalui secara mudah tanpa hambatan dan risiko kecelakaan yang tinggi.

Asuransi All Risk untuk Mobil

Asuransi mobil murah dengan jenis all risk adalah pilihan tepat untuk menjaga kondisi mobil sekaligus keselamatan orang tua. Karena biasanya jenis asuransi ini tak hanya memproteksi kondisi mobil, melainkan juga melindungi keselamatan penumpang bila terjadi kecelakaan. Asuransi mobil murah terpercaya dari Futuready semakin diminati oleh masyarakat modern, karena proses klaim yang mudah, premi terjangkau, dan perlindungan maksimal sesuai kebutuhan kita.

Sebagai masyarakat modern yang peduli terhadap keselamatan keluarga, sudah sepatutnya kita lebih memperhatikan kondisi mobil untuk orang tua kita. Mari memenuhi kebutuhan orang tua sekaligus melindunginya dengan mobil andalan yang sudah diproteksi dengan asuransi all risk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *