Hambatan Penyebab Kurang Produktif Dalam Menulis

Kurang Produktif Dalam Menulis? – Saya bukanlah orang yang stabil dalam update posting blog, semangat saya naik turun, kadang bisa dapat banyak ide, namun terkadang tak banyak ide yang bisa saya oleh menjadi tulisan. Tak soal, bagi saya itulah seni dalam mengelola sebuah blog.

Barangkali apa yang saya utarakan tak sepenuhnya benar, namun bagi orang yang tak begitu terobsesi dengan banyak posting, menikmati dinamika naik turunnya semangat update posting barangkali lebih menyenangkan ketimbang terpaku pada target dan beban dalam banyak sedikit jumlah posting.

Kurang Produktif Dalam Menulis

Lalu, apakah menjadi sebuah masalah bila seseorang kurang produktif dalam menulis?, saya kira tidak. Jumlah tulisan bukanlah sebuah tolok ukur bagi sebuah blog, tak harus seseorang mentargetkan jumlah posting dalam waktu tertentu. Meski sebenarnya akan lebih baik kalau bisa rajin update tulisan blog, namun tak perlu minder jika memang tak banyak atau bahkan tak ada posting yang bisa dibuat dalam jangka waktu tertentu.

Ngeblog itu soal hati, bila niatnya hanya ingin menuangkan ide dan membebaskan gagasan, sesempat dan semampunya saja dirasa akan lebih nyaman. Jangan jadikan produktivitas sebagai barometer, namun jadikan semangat untuk tetap eksis sebagai landasan untuk terus mencintai blog. Menulis itu penting, makanya ayo menulis, meski kurang produktif sekalipun, yang penting jangan lepas semangat.

Sumber gambar: www.freedigitalphotos.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *