Kenapa Malas Menulis Ya?

Kenapa malas menulis?, ya, saya sering mengalami hal ini. Padahal, ada banyak hal yang ingin dicurahkan, namun tetap saja muncul perasaan malas untuk mencurahkannya. Mungkin ada banyak alasan, selain dari dalam diri sendiri, bisa juga karena faktor dari luar, misalnya saja sudah lelah, banyak pekerjaan, ada kegiatan lain, dan lain sebagainya.

Sebenarnya tidak ada yang keliru, karena memang saat dilanda rasa malas, apa saja enggan dilakukan, salah satunya adalah rasa enggan untuk menuangkan ide kedalam bentuk tulisan. Walaupun banyak ide, namun saat dilanda rasa malas tentu saja ide-ide yang berseliweran akan dirasa sia-sia.

Kenapa malas menulis

Kalau membaca dari hasil tulisan orang lain barangkali terlihat mudah dan ingin menulis juga, namun saat hendak menuangkan ide dalam tulisan, biasanya berhenti ditengah jalan, ide seolah enggan berkembang. Saat-saat malas menulis seperti inilah dibutuhkan sebuah motivasi yang berlebih, atau bisa juga dengan “memaksakan diri” untuk membuat draft tulisan sebanyak-banyaknya.

Saya juga sering melakukan demikian, biasanya saat muncul banyak ide, akan tetapi sedang dilanda kemalasan, saya sering membuat poin-poin dalam sebuah draft tulisan, bila suatu saat sedang bersemangat, saya mengembangkan ide yang sudah tertuang dalam draft tulisan tersebut menjadi sebuah posting atau tulisan. Jadi, malas itu manusiawi, tapi kalau malas tapi masih kreatif dan produktif dalam menuangkan ide, itu saya rasa lebih baik.

Sumber gambar: www.freedigitalphotos.net

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *