Tulisan Di Blog Dengan Judul Menarik Tapi Menipu

Judul menarik tapi menipu – Google merupakan mesin pencari paling populer saat ini, semua informasi bisa diperoleh disini, selama ada referensi yang terdeteksi dalam mesin pencari ini. Biasanya yang muncul dalam pencarian adalah judul sebuah tulisan, entah isinya relevan atau tidak dengan judulnya, tapi orang banyak yang berlomba-lomba untuk menempatkan judul postingan yang menarik minat banyak orang.

Tapi, banyak orang yang curang dan terkesan menipu pengunjung dengan memanfaatkan fasilitas google ini. Ya, ini adalah cerita dari hasil pencarian di google beberapa bulan yang lalu. Ketika itu saya sedang mencari referensi theme buat blog wordpress. Saya merasa ‘tertipu’ saat link dipencarian google mengarah pada sebuah postingan. Judulnya sangat meyakinkan: 15 SEO WordPress Themes, tapi isinya sungguh diluar dugaan saya: “Masih dalam rencana”. Anda bisa melihat pada gambar dibawah, seperti itulah postingannya.

judul menarik tapi menipu

Entahlah, apa maksud sebenarnya dari si pemilik blog, tapi kalau melihat postingan dengan model seperti itu, kasihan pada orang yang benar-benar butuh informasi seperti judul yang dimaksud. Kalau misalkan saja postingan tersebut memang belum jadi, mendingan disimpan saja dalam draft. Kalau dilihat dari kata kunci yang mengarah kepostingan tersebut, sudah banyak orang yang “tersesat” kesana, lihat saja dari incoming search terms pada gambar diatas.

Baca juga: Tidak Mudah Menulis Posting

Seandainya saja semua rencana sudah di-publish seperti postingan diatas, tentunya banyak sekali orang yang akan kecewa saat dibawa kedalam postingan rencana. Maksud semua mesin pencari sebenarnya bukan untuk kecurangan semacam ini, karena harapannya semua tulisan yang dipublikasikan dan ter-index oleh mesin pencari merupakan tulisan-tulisan yang benr-benar memberikan manfaat. Kalau hanya model mempublikasikan judul, anak SD pun saya kira bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *