Jangan Hanya Ingin, Ayo Mulai Sekarang

Pernah saya mendengar seorang teman berkata bahwa dia ingin mempunyai blog, setelah mendengar cerita saya, dia tertarik juga untuk ngeblog. Tapi, nyatanya sampai sekarang belum juga dia memulai, setiap kali saya tanya alasannya ada saja. Ini hanya sebuah contoh, barangkali ada juga orang yang mempunyai keinginan seperti dia, dan belum juga memulai untuk merealisasikan keinginannya tersebut.

mulai ngeblog
Mulai Ngeblog

Mungkin wajar jika awal untuk memulai selalu dibayangi dengan ketakutan dan ada saja yang menghalangi keinginan tersebut. Tapi, selama belum memulai, saya kira keinginan tersebut sangat sulit terealisasi. Saya tidak bermaksud untuk menggurui, hanya saja awal saya ngeblog dulu juga begitu, sampai akhirnya saya beranikan diri untuk ngeblog, meski dulu hanya menuliskan kembali tulisan yang pernah ada dicatatan-catatan saya.

Sekedar cerita, dulu saya ngeblog karena ingin ini-itu, karena saya membeli buku tentang blog dan tentu saja yang namanya buku terkadang ada hal-hal menarik yang membuat saya tergerak untuk memulai. Saat saya putuskan untuk ngeblog, saya masih gagap dalam menulis sesuatu, bingung untuk menulis tentang apa, berhubung saya punya catatan-catatan dan puisi yang tersimpan di soft copy, saya hanya menuliskan puisi-puisi tersebut kedalam blog pertama saya.

Semua bertahan lumayan lama, hingga perlahan saya mulai membuat blog baru, saya belajar menulis sebisa saya, tentang apapun, dan referensi dari mana saja yang sekiranya pas dengan selera saya. Rupanya proses yang saya lalui tersebut membuat sedikit demi sedikit pemahaman saya bertambah, membuat terasah kemampuan saya, meskipun masih jauh dari kesan baik. Jadi, kurangi alasan kita, jangan hanya ingin, ayo mulai sekarang.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *