Ide Tulisan Dari Seorang Wanita Cantik

Melihat wanita yang cantik tentu akan membuat laki-laki terkesima, mungkin saja tidak semua laki-laki, tapi yang saya maksudkan disini adalah laki-laki dalam makna bahasa, semoga bisa disikapi dengan bijak pemaknaannya. Ada banyak kata yang bisa dirangkai untuk menguraikan apa yang dirasakan, dan banyak istilah yang dapat digabung untuk mendeskripsikan.

Nah, dari sosok wanita cantik ini bisa muncul sebuah gambaran, dan hal ini bisa dijadikan sebagai bahan untuk membuat sebuah tulisan. Misalnya saja demikian:

Sore yang cerah ini saat sedang jalan-jalan disebuah taman, saya melihat seorang gadis cantik sedang berjalan sendirian. Rambutnya hitam terurai, terlihat indah saat dia kenakan bando untuk merapikan dan menata rambut yang lurus itu. Matanya terlihat indah dengan kaca mata bening berbingkai warna merah jambu.

Sebuah ponsel dipegang, dengan jemari yang terlihat lentik memainkan alat komunikasi tersebut. Sesekali dia tersenyum, sepertinya dia sedang berkirim pesan dengan seseorang. Tubuhnya yang mungil terbalut kaos warna merah dan jeans warna hitam. Rasanya ingin saya berkenalan dengannya, tapi masih malu, bingung mau memulai dari mana.

…..dst….

Pada tulisan sebelumnya sudah saya singgung opini mengenai kesulitan menulis sebuah posting blog, tapi bukan berarti kesulitan tersebut tidak bisa teratasi, bukan? Apa yang saya tuliskan diatas hanyalah sebuah contoh, barangkali ada padanan kata atau rangkaian kata lainnya yang lebih bagus atau lebih indah dari itu. Maksud saya, ide bisa dikembangkan dari seorang wanita cantik, bila ingin menuliskan sebuah posting di blog tentu saja pengembangan kalimat dan suasana hati bisa dijadikan sebuah senjata untuk membuat sebuah tulisan. Bagaimana?.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *