HP Merek Xiaomi di Indonesia, Beli Saja di Toko Online

HP Merek Xiaomi di Indonesia – Terkadang orang merasa bingung saat harus memilih HP untuk kebutuhan mereka, ada banyak alasan. Kadang ingin HP merek dan tipe tertentu tapi uang belum cukup, uang cukup kadang barang tidak ada. Pokonya ada-ada saja alasan yang membuat orang mengalami kendala sebelum memilih HP, wajar dan manusiawi. Belum lagi banyaknya merek ponsel yang ada di Indonesia begitu banyak, entah yang produk lokal maupun dari luar negeri.

Bicara soal produsen HP, ada banyak HP keluaran dari China, ada yang iklannya pernah muncul di televisi, ada juga yang sama sekali tidak mengiklankan produk mereka dilayar kaca. Nah, salah satu produsen HP dari China yang belum pernah mengiklankan produk mereka di TV Indonesia, sepengetahuan saya adalah Xiaomi. Ya, saya belum pernah melihat iklan HP Xiaomi di televisi Indonesia, dan kabarnya memang belum pernah.

Lalu, kenapa merek ponsel ini cukup laris di pasar Indonesia? Penyebab pastinya saya kurang tahu, tapi, bila di logika pastinya karena kualitas HP ini bagus. Kenapa saya katakan demikan? Sudah menjadi hukum alam bila barang bagus banyak yang menyukainya, kemudian dari mulut kemulut atau dari info yang diberikan pada orang lain, menyebarlah keunggulan dari HP merek ini. Bukti lain adalah keberadaan MI Fans, kelompok penggemar HP produk dari Xiaomi di Indonesia.

Saya adalah salah satu “korban” dari informasi di internet, dari beberapa artikel yang saya baca, akhirnya saya tertarik dan membeli ponsel produk Xiaomi. Padahal, sebelumnya tidak terlintas dalam benak saya untuk membeli, namanya saja masih asing. Tapi, ternyata tidak semudah yang saya bayangkan untuk mendapatkan produk yang saya inginkan. Sulit mencari barang dari distributor resmi Xiaomi di Indonesia, baik di toko online maupun counter-counter di kota saya tinggal. Kalau banyak yang beredar di pasaran, mungkin saja itu dari distributor lain.

Setelah cari sana sini, tanya kesana kemari, akhirnya dapat juga HP Xiaomi Redmi 2 Prime di toko online blibli.com, distributornya Era Jaya, garansi yang diberikan resmi TAM. Proses untuk mendapatkan HP ini juga tidak mudah, harus nunggu dulu barang tersedia, karena lama sekali stok barang kosong. Sempat khawatir juga sebenarnya, karena barang yang dibeli termasuk barang mudah rusk bila kena benturan keras, harganya juga lumayan, kalau sampai terjadi apa-apa dengan HP yang saya beli kan repot.

HP Merek Xiaomi di Indonesia

Ternyata tidak seperti yang saya bayangkan, dalam pengirimannya menggunakan jasa JNE, HP dimasukkan dalam kotak kayu dan dikemas sedemikian rupa agar tidak rusak, bisa lihat pada gambar diatas. Proses pengiriman juga cepat, kamis saya konfirmasikan pembayaran, Minggu sore barang sudah sampai dirumah.

Sejauh ini saya merasa puas dengan HP Xiaomi yang saya miliki, karena fitur sudah lumayan, dan harga juga terjangkau. Dengan harga yang sama mungkin saya akan mendapatkan spek yang lebih rendah bila membeli merek lain, padahal kualitasnya belum tentu sebaik Xiaomi.

Nah, kiranya dalam memilih sebuah ponsel perlu mempertimbangkan banyak faktor, walau punya uang lebih sekalipun. Kadang memang kendala utama dalam memilih sebuah HP adalah pada kondisi keuangan, kalau punya uang lebih bisa memilih bebas, tapi kalau uang pas-pasan harus disesuaikan dengan kebutuhan dan tentu keuangan. Bagaimanapun juga sekarang ini ponsel tak lagi sebatas telpn dan SMS seperti jaman kemunculannya dulu, tapi sudah harus bisa mengikuti perkembangan zaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *