Genre Musik yang Ada di Dunia

Genre musik adalah pengelompokan musik sesuai dengan kemiripannya. Genre itu bisa dibagi berdasarkan geografi dan kriteria musik yang sudah di sepakati. Saat ini beberapa genre musik yang bisa kamu dengarkan melalui radio fm, mini compo , atau youtube.

Genre Musik di Dunia
Ilustrasi. Photoright: Steve Buissinne / www.pixabay.com

Berikut beberapa genre musik yang ada di dunia.

1. Klasik
Jenis musik klasik adalah jenis musik yang berasal dari eropa pada tahun 1750 – 1825. Jenis musik ini terlantun indah dan bisa dinikmati di semua jaman. Jika kamu ingin mendengar musik bergenre ini kamu bisa mendengar musik dari Mozart, Beethoven, dan Johann Pachelbel.

2. Jazz
Jazz adalah musik yang bersal dari penggabungan genre bluews, ragtime, dan musik eropa. Jazz ini punya masih mempunyai beberapa genre didalamnya seperti swing, bebop, hard bop, jazz fusion dan jazz lainnya. Banyak musisi jazz terkenal di Indonesia salah stunya adalah Benny Likumahuwa dan Barry Likumahuwa. Alat musik yang menjadi ciri khas jazz adalah saksofon dan terompet.

3. Country
Musik yang berasal dari amerika bagian selatan ini biasa di kenal dengan musik cowboy, musik ini terkenal pada tahun 1970an. Beberapa artis luar yang menyanyikan musik bergenre country ini adalah Taylor Swift. Walaupun sekarang Taylor Swift sudah tidak di genre country lagi.

4. Blues
Musik instrumental yang berasalh dari amerika serikat. Musik bergenre blues ini berasal dari musik spiritual dari mantan budak Afrika di amerika serikat.

5. Reggae
Reggae adalah jenis musik yang berkembang di jamaika. Musik reggae ini mempunyai alunan yang khas yang membuat kamu ingin bergoyang.

Menyukai salah satu genre musik adalah selera setiap orang, jadi kita tidak bisa memaksakan orang tersbut untuk menyukai genre yang kita suka. Seperti yang sudah disebutkan diatas, coba lah kamu mendengarkan musik dengan mini compo system mempunyai kenikmatan tersendiri. Dimana alunan lagunya terdengar lebih jelas dan jernih. Sehingga benar-benar terasa seperti menonton konsernya. Kamu bisa membeli mini compo Panasonic karena harganya yang terjangkau dan bentuknya yang modern.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *