Cara Pasang Gambar Hamster Lucu Bisa Bergerak di Blog

Memiliki blog dengan postingan menarik tentu saja menjadi harapan setiap blogger. Ada banyak jenis postingan yang bisa dibuat agar pengunjung blog tertarik, selain tulisan yang bermanfaat, foto-foto yang menarik, cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan menempatkan gambar di postingan blog.
Cara Pasang Gambar Hamster Lucu Bisa Bergerak di Blog

Bila Anda tertarik untuk menempatkan gambar lucu, bisa Anda tempatkan gambar hamster lucu yang bisa bergerak seperti gambar hidup. Anda bisa melihat gambar tersebut seperti dibawah ini:

Bagaimana cara memasang gambar tersebut pada postingan?, cukup mudah caranya, tinggal masukkan kode dibawah ini kedalam postingan.

<object type=”application/x-shockwave-flash” style=”outline:none;” data=”http://cdn.abowman.com/widgets/hamster/hamster.swf?” width=”300″ height=”225″><param name=”movie” value=”http://cdn.abowman.com/widgets/hamster/hamster.swf?”></param><param name=”AllowScriptAccess” value=”always”></param><param name=”wmode” value=”opaque”></param></object>

Perlu diingat, agar tidak salah dalam memasang kode tersebut, saat Anda menempatkan kode pastikan postingan dalam mode HTML, karena kalau tidak maka gambar tidak mau muncul. Sebagai catatan pula, agar gambar bisa berjalan dikomputer, pastikan komputer sudah ter-install flash player (bisa download di http://get.adobe.com/flashplayer/).Gambar tersebut bukan hanya bisa ditempatkan di postingan saja, namun sebenarnya dipasang di widget blog akan lebih bagus, soalnya bisa terlihat kapan saja saat blog diakses, bukan saat membuka postingan saja seperti saat gambar ditempatkan dalam postingan. Sebagai catatan, saya mencoba mempraktekkan memasang gambar ini di postingan dan widget blog ber-platform blogspot (blogger.com), untuk script blog ber-platform wordpress.com bisa menggunakan script dibawah ini (jangan menggunakan script diatas):

[gigya width=”300″ height=”225″ quality=”high” src=”http://cdn.abowman.com/widgets/hamster/hamster.swf?” ]
Script gambar ini bersumber dari abowman.com, bila ingin melihat versi aslinya bisa mengunjungi blog tersebut. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *