Cara Khusus Merawat Jaket Kulit yang Bagus dan Benar

Mempunyai jaket adalah hal yang mungkin penting untuk dilakukan. Karena jaket ini memang akan dapat melindungi Anda dari cuaca yang dingin. permukaan jaket ini memang tebal sehingga akan dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih hangat. Namun seiring dengan berkembangnya dunia fashion maka pada saat ini jaket tidak hanya akan menjadi pakaian yang melindungi tubuh dari cuaca dingin saja namun jaket pada saat ini dapat menjadi penunjang penampilan. Pada saat ini banyak sekali jaket yang mempunyai harga lebih mahal dari jaket pada umumnya.

Jaket Kulit
Ilustrasi. Photoright: StockSnap / www.pixabay.com

Salah satu jaket yang mempunyai harga yang lebih mahal untuk ukuran jaket biasa adalah jaket kulit. Sesuai dengan namanya maka jaket ini adalah jaket yang terbuat dari kulit binatang. Maka dari itu tidak heran jika jaket ini akan mempunyai harga yang sangat mahal. Namun tentu saja banyak orang yang ingin mempunyai jaket ini dan memakai jaket ini. Hal ini karena memang jaket yang terbuat dari kulit binatang ini akan dapat membuat penampilan Anda menjadi lebih keren dan mewah. Serta jaket ini tidak hanya dipakai oleh para pria saja melainkan para wanita juga akan lebih sering memakai jaket ini untuk mendapatkan penampilan yang lebih bagus. Namun tahukah Anda bahwa karena jaket ini terbuat dari kulit binatang maka cara perawatan jaket ini juga tidak boleh asal. 

Hal ini yang sering tidak dihiraukan oleh banyak orang sehingga hal ini yang membuat banyak orang yang mempunyai jaket yang terbuat dari kulit yang tidak bertahan lama. Hal ini tidak hanya karena kualitas dari jaket tersebut, namun juga karena cara perawatan jaket ini yang kurang bagus. Cara merawat jaket ini adalah sebagai berikut:

  1. Usahakan jaket ini tidak terkena air hujan secara langsung.
  2. Pada saat mencuci jaket ini maka usahakan Anda tidak menggunakan sabun atau detergen.

Pada saat jaket Anda yang terbuat dari kulit ini terkena air hujan maka tentu saja secara penampilan maka jaket ini akan mudah sekali kusut. Sehingga hal ini akan kurang bagus untuk Anda jaket Anda. Begitu juga apabila jaket Anda terkena sabun pada saat Anda cuci, maka ini juga akan membuat jaket Anda menjadi bau tidak sedap maupun berjamur. Tentu saja adalah beberapa cara lainnya yang harus Anda lakukan apabila Anda ingin mempunyai jaket kulit tidak yang awet dan bagus. Cara yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Apabila ada kotoran pada jaket Anda maka Anda dapat mencucinya dengan menggunakan lotion maupun baby oil.
  2. Atau Anda juga dapat menggunakan minyak telon apabila ada beberapa kotoran yang ada pada jaket Anda.

Cara lain yang harus Anda lakukan untuk membuat jaket Anda yang terbuat dari kulit tidak mudah rusak adalah dengan cara Anda tidak boleh melipat jaket Anda tersebut. Hal ini sangat penting karena dengan ini akan merusak kain dari jaket Anda. Sehingga pada saat Anda menyimpan jaket ini maka Anda harus menyimpan jaket ini dengan cara di gantung.

Masih ada beberapa cara lain yang dapat Anda lakukan untuk membuat jaket kulit Anda menjadi lebih bagus dan tidak mudah kotor. Cara yang harus Anda lakukan tersebut antara lain:

  1. Anda dapat menggunakan cuka apabila ada jamur pada jaket Anda.
  2. Bila Anda ingin memakai parfum, maka parfum ini hanya pada bagian dalam jaket saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *