Mamikos, Aplikasi Cari Kamar Kost Tanpa Ribet

Rumah kost merupakan jenis hunian sementara yang paling difavoritkan oleh anak rantau. Tinggal di kota lain untuk keperluan kuliah atau kerja memang selalu membutuhkan hunian sementara. Selama ini, proses pencarian kost terbilang tidak mudah. Prosesnya harus dimulai dari mengumpulkan informasi kost yang valid dan menyediakan kamar kosong. Setelah itu, calon penyewa kost harus melakukan survey ke tempat-tempat kost tadi untuk melihat kondisi kost. Mendatangi lokasi kost satu per satu seperti ini sudah jelas tidak efektif dan akan memakan waktu lama. Bagi mereka yang membutuhkan kost dalam waktu dekat, mereka biasanya akan terburu-buru dalam mencari kost sehingga akhirnya mendapatkan kost yang tidak sesuai dengan harapan. Untuk mengatasi masalah pencarian kost yang dinilai lama dan ribet, kini telah hadir aplikasi Mamikos. Aplikasi Mamikos adalah aplikasi pencari kost nomor satu di Indonesia. Berikut adalah informasi lengkap tentang Mamikos.

aplikasi-cari-kamar-kost1. Menyediakan Info Kost di Berbagai Kota di Indonesia

Di dalam aplikasi Mamikos, Anda bisa mendapatkan ribuan info kos-kosan dari seluruh kota di Indonesia. Aplkasi yang juga tersedia dalam bentuk website ini akan dengan cepat membantu Anda mendapatkan kost yang nyaman dan sesuai budget. Ada lebih dari 10,000 data kost dari berbagai kota di Indonesia termasuk kost Makassar, Jabodetabek, Jogja, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, Bali, dan masih banyak kota lainnya. Informasi kost yang disediakan oleh Mamikos selalu up-to-date dan lengkap. Jangan khawatir terjebak oleh info kost yang tidak valid karena semua data kos-kosan di Mamikos diperoleh langsung dari pemilik kos-kosan. Informasi kos-kosan yang tersedia di aplikasi Mamikos ini juga sudah lengkap, termasuk tentang informasi fasilitas di kamar kost, fasilitas umum di kost, harga sewa kost, dan biaya tambahan. Ada pula deskripsi tentang kost dan foto-foto yang jelas tentang kondisi kamar kost. Tentunya dengan informasi selengkap ini dan foto yang sudah sangat jelas, Anda tak perlu lagi melakukan survey ke kos-kosan, apalagi proses booking kost juga bisa dilakukan lewat aplikasi Mamikos.

2. Cara Menggunakan Aplikasi Mamikos

aplikasi-cari-kamar-kost

Aplikasi Mamikos dapat didownload dari PlayStore bagi Anda yang menggunakan perangkat Android dan dari App Store bagi Anda yang menggunakan perangkat iOS. Setelah terdownload, buka aplikasi Mamikos. Untuk pertama kali, Anda diharuskan mengisi data-data diri terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa mulai mencari kos-kosan. Ada beberapa opsi pencarian kost, termasuk lokasi kost yang Anda inginkan. Tap pilihan “Sekitar Sini” jika Anda menginginkan cari kos-kosan di dekat tempat Anda berada sekarang ini. Untuk mencari kos-kosan di sekitar area atau kampus tertentu, tap pilihan “Kampus” atau “Area” di bagian atas layar. Anda juga bisa mengetik nama tempat atau alamat tertentu untuk mencari kost. Setelah itu, akan muncul opsi kos-kosan yang ada di area yang Anda inginkan. Anda bisa menggunakan fitur filter untuk membedakan kost putra, kost putri, atau kost campur. Jika sudah menemukan kos-kosan yang dirasa cocok, tap opsi “Hubungi Kost”. Nantinya Anda akan dibantu oleh CS Mamikos untuk menghubungi pemilik kost dan melakukan booking. Mudah, bukan?

Aplikasi Mamikos tak hanya memudahkan Anda mencari kos-kosan tapi juga akan menghindarkan Anda dari ribetnya survey ke rumah-rumah kost satu per satu hanya untuk melihat keadaan kamar kost. Download aplikasi Mamikos sekarang juga di Play Store atau App Store, atau Anda juga bisa menggunakan Mamikos versi website jika Anda menggunakan PC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *