9 Hotel Terunik di Dunia

hotel terunik di dunia
Aviary Hotel Bintaro (Source: aviaryhotel.com)

Di berbagai belahan dunia ada banyak hotel dengan pemandangan yang unik dan tidak akan ditemukan di tempat lain. Berikut adalah beberapa ulasan tentang hotel yang unik dan menakjubkan dari seluruh dunia.

Treehotel, Swedia

Di Swedia, tepatnya di daerah Harads terdapat sebuah hotel berbentuk kapsul kaca yang sekilas mirip dengan sarang burung. Disini siapapun yang datang bisa menikmati pemandangan hijaunya hutan pinus lengkap dengan suasana kamar yang eksklusif.

No Man’s Fort, Portsmouth

Di daerah Solent, Portsmouth terdapat hotel No Man’s Fort. Di era Victorian, hotel ini awalnya merupakan tempat perlindungan keluarga kerajaan dari serangan Napoleon III. Dibangun sekitar tahun 1867-1880, tempat perlindungan ini sekarang berubah total menjadi hotel eksklusif yang menyediakan 22 kamar tidur dengan fasilitas penthouse dan hot tub.

SiloStay, New Zealand

Di negara New Zealand terdapat area Little River yang didalamnya dibangun hotel bernama SiloStay. Hotel ini mengusung konsep unik karena bangunan hotel ini berbentuk seperti kapsul yang ramah lingkungan. Bangunan kapsul setinggi dua lantai ini memiliki fasilitas lengkap mulai dari dapur, balkon, dan sarana hiburan yang membuat pengunjung bisa bersantai saat menginap sambil menikmati pemandangan perbukitan di sekeliling.

Aviary Hotel, Indonesia

Indonesia sendiri tepatnya di kawasan Bintaro memiliki hotel yang tidak kalah unik dibanding hotel lain di dunia. Aviary Hotel Bintaro menawarkan beragam jenis kamar dengan desain sangkar burung terbesar yang membuat pengunjung bisa menginap sambil menikmati kicauan beragam jenis burung di pagi hari.

Palacio de Sal, Bolivia

Jika Anda berkunjung ke Bolivia, jangan lupa untuk mengunjungi dan menginap di Palacio de Sal yang ada di Uyuni. Hotel dengan 16 kamar ini memiliki konstruksi yang terbuat dari garam dan furniture yang mengkombinasikan unsur garam didalamnya. Saat berkunjung, Anda juga bisa menikmati hidangan yang memiliki rasa unik, seperti salted chicken.

The Dog Bark Park Inn, USA

The Dog Bark Park Inn adalah penginapan yang terletak di kota Idaho, USA. Sesuai dengan namanya, penginapan ini memiliki desain unik yang menyerupai badan seekor anjing. Dengan ketinggian sekitar 12m diatas permukaan tanah, hotel ini dilengkapi dengan beragam fasilitas yang membuat pengunjung betah berlama-lama untuk menginap. Keistimewaan lain yang ada di hotel ini adalah kebebasan pengunjung untuk membawa hewan peliharaannya menginap.

Crane Hotel Faralda, Belanda

Hotel yang terletak di kota Amsterdam, Belanda ini memiliki desain kamar yang mengusung gaya gipsi dengan perpaduan aneka warna. Tidak hanya itu, salah satu keunikan yang bisa ditemukan di hotel ini adalah perubahan kamar yang dibuat dari converted crane atau benda serupa kontainer bekas. Tinggal didalam kamar ditemani pemandangan gedung perkotaan yang beraneka jenis tentu memberikan kesan tersendiri bagi Anda.

V8 Hotel, Jerman

Ketika Anda berkunjung ke negara Jerman, Anda bisa berkunjung ke V8 Hotel untuk menikmati beragam jenis ruangan yang didesain menyerupai mobil. Ada model kamar yang memiliki desiain vintage cars dan adapula yang didesain dengan model racing.

Das Park Hotel, Austria

Di kota Linz, Austria terdapat Das Park Hotel yang dibuat dari pipa-pipa pembuangan limbah industri yang sudah lama tidak dipakai. Meski terbuat dari struktur pipa bekas pakai, area kamar yang ada didalamnya sangat bersih dan nyaman untuk ditinggali dalam jangka pendek. Pemandangan yang bisa dinikmati dari tempat ini juga dijamin berkesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *