4 Tips Cerdas Kredit HP Murah tanpa DP

kredit hp murahPengguna handphone dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Terlebih saat ini pengguna internet lebih banyak mengakses dengan menggunakan handphone. Bagi kaum urban yang bekerja di kota-kota besar seperti di Jakarta, handphone sudah menjadi bagian dari hidup yang tak terpisahkan. Mulai dari memesan transportasi online sampai dengan memesan makanan lewat handphone untuk traktiran teman-teman.

Itulah sebabnya salah satu alasan mengapa kredit HP murah sangat laris, karena rata-rata kaum urban sangat mengikuti perkembangan handphone terbaru. Kepemilikan handphone canggih menjadi salah satu gaya hidup yang tidak bisa dipisahkan dari kaum urban, terutama para pekerja kantoran. Dengan menggunakan handphone yang canggih dan up to date, secara tidak langsung akan menaikkan gengsi mereka di mata teman-temannya.

Tapi, jangan sampai gaya hidup ini justru akan menjerumuskan kamu pada utang yang menjerat. Berikut ini adalah tips cerdas kredit HP murah tanpa DP yang mesti disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kamu

1. Pilih tenor paling singkat

Salah satu cara kredit instan online yang bisa kamu gunakan adalah melalui situs https://www.kredivo.com yang memberikan skema cicilan mulai dari 3 bulan, 6 bulan, sampai dengan 12 bulan.

Skema cicilan 12 bulan sangat cocok untuk kamu yang memang gemar gonta-ganti handphone tiap tahun. Misalnya, jika tahun ini kamu mengincar salah satu handphone impian seperti Samsung 8 atau iPhone 8, kamu bisa mengajukan aplikasi kredit instan online melalui Kredivo yang memberikan limit kredit maksimal hingga 20 juta rupiah.

Agar tidak membayar bunga terlalu banyak, pilihlah tenor yang paling singkat. Dengan begitu kamu tidak perlu mencicil dan membayar bunga dalam waktu yang lama. Tetapi, jika penghasilan kamu ternyata belum mencukupi untuk membayar cicilan dalam waktu singkat, kamu bisa mengambil tenor yang paling panjang untuk 12 bulan.

2. Pastikan kamu mengetahui bunganya dan terjangkau oleh kemampuan kamu

Beberapa penyedia kredit HP murah tanpa DP biasanya memiliki bunga tertentu. Sebagai konsumen kamu harus bisa membandingkan yang cerdas mana penyedia kredit instan online yang memiliki bunga paling rendah dan pembayaran yang transparan di muka.

Salah satu contoh adalah Kredivo yang memiliki bunga 2,95 persen per bulan. Dengan mengetahui bunga kredit saja tidak cukup. Kamu harus mengetahui bunga yang dibayarkan jika kamu lambat membayar cicilan. Misalnya Kredivo mengenakan biaya keterlambatan sekitar 3 persen.

Idealnya cicilan kredit HP tanpa DP sekalipun harus disesuaikan dengan kemampuan yang kamu miliki. Kamu bisa menyisihkan penghasilan kamu sekitar 30 persen untuk mencicil handphone impian kamu. Jangan paksakan jika ternyata kemampuan kamu masih di bawah standar. Apalagi jika kamu ternyata memiliki handphone yang masih bagus.

3. Bandingkan Harganya

Jangan terburu-buru handphone impian kamu dengan alasan ingin dibilang paling update. Bahkan ada beberapa orang yang berburu handphone paling update hingga ke negeri tetangga, Singapura. Meskipun kabarnya memang harga handphone terbaru di Singapura jauh lebih murah dibandingkan dengan di Indonesia.

Namun, satu hal yang tidak dipikirkan adalah produk yang dijual di Singapura tidak disesuaikan untuk dijual di Indonesia. Agar kamu tidak mengalami kendala atau masalah di kemudian hari, lebih baik kamu membelinya di tanah air dengan garansi resmi. Sehingga kamu benar-benar mendapatkan handphone idaman yang dijamin keaslian dan juga garansinya di tanah air.

Pantau harga handphone idaman kamu melalui beberapa merchant online atau situs berita teknologi. Biasanya Harganya tidak akan jauh dari perkiraan. Kamu bisa mencari beberapa produk yang ditawarkan serta kelengkapan dari handphone terbaru yang kamu incar. Buat daftar perbandingan agar kamu mendapatkan gambaran yang sangat jelas merchant online mana yang lebih menguntungkan dan banyak memberikan bonus.

4. Pilih Online Shop dengan Seller yang responsif

Jika sudah menentukan handphone idaman dan juga merchant online yang akan dipilih sebagai tempat kredit hp murah. Kamu hanya tinggal menghubungi seller secara langsung misalnya melalui chat live atau chat online untuk memastikan beberapa hal seperti ketersediaan barang, warna yang diinginkan, serta estimasi berapa lama dengan tersebut bisa diterima di rumah.

Pastikan kamu tidak terburu-buru untuk membeli. Konfirmasi kembali Jika ada promo atau bonus yang ditawarkan. Jangan sampai ketika kamu sudah membayar ternyata bonusnya sudah habis atau Promonya sudah tidak berlaku. Baca juga beberapa syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh merchant online yang kamu pilih. Jangan sampai kamu merasa terjebak ketika sudah membeli atau membayar.

Pilih seller atau merchant online yang responsif dan membantu kamu dengan cepat baik jika dihubungkan melalui live chat ataupun melalui email. Kamu juga bisa berkomunikasi dengan customer service melalui sosial media sebagai salah satu opsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *